get app
inews
Aa Read Next : Bawa Celurit 9 Remaja Diamankan Polsek Lubuk Pakam

Double Stick Satpol PP Ampuh Hadapi Begal dan Geng Motor di Medan

Kamis, 20 Juli 2023 | 16:47 WIB
header img
Double stick menjadi senjata andalan Satpol PP Provinsi Sumatera Utara saat bertugas memberantas pelaku begal dan geng motor.Foto: Tangkapan Layar

MEDAN, iNewsAsahanRaya.id - Double stick menjadi senjata andalan Satpol PP Provinsi Sumatera Utara saat bertugas memberantas pelaku begal dan geng motor.

Hasilnya sejumlah pelaku begal yang hendak beraksi, berhasil di gagalkan.

Nah, video amatir merekam saat petugas Satpol PP Provinsi Sumatera Utara saat mengamankan terduga pelaku begal yang hendak beraksi di kawasan Jalan Medan - Binjai pada malam hari.

Dengan dipersenjatai double stick dan dilatih langsung oleh militer, Satpol PP ini rutin melakukan razia di check point perbatasan kota Medan dan wilayah- wilayah yang rawan terjadi aksi kriminalitas.

Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengatakan, setelah dipersenjatai dengan double stick, terbukti aksi begal dapat dicegah. Meskipun para begal menggunakan sajam, petugas tetap dapat menghalaunya.

Gubsu juga mengatakan bahwasanya permasalahan begal ini tak selalu harus menjadi tugas kepolisian. Satpol PP yang notabene digaji negara juga mempunyai kewajiban untuk menjaga keamanan di wilayahnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut