get app
inews
Aa Read Next : Diduga Konsumsi Sabu, Warga Langkat Diamankan dari Pantai Jono Batu Bara

Kenakan Ikat Kepala Merah Putih, Kapolsek Medang Deras Pimpin Penanaman Bibit Bakau di Pantai Sujono

Rabu, 23 Agustus 2023 | 11:42 WIB
header img
Kapolsek Medang Deras Kompol M Syafi'i AS melakukan penanaman bibit bakau di Pantai Sujono. iNewsAsahanRaya.id.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id- Dengan mengenakan ikat kepala warna merah putih, personil Polsek Medang Deras Polres Batu Bara beserta masyarakat menggelar bakti sosial (baksos) penanaman ratusan bibit bakau.

Penanaman bibit bakau dilaksanakan di Pantai Sujono atau yang juga dikenal sebagai Pantai Perjuangan di Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara, Rabu (23/8/23).

Kapolsek Medang Deras Kompol M Syafi'i AS langsung memimpin penanaman bibit bakau  beserta personil dan masyarakat bertajuk bakti sosial penanaman pohon penghijauan dalam rangka memperingati HUT ke 78  Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu, Kapolsek berpesan kepada masyarakat agar saling menjaga kelestarian pohon bakau yang disebut pohon penghijauan.

"Mari sama-sama kita jaga kelestarian hutan bakau. Hutan bakau merupakan habitat berkembangbiaknya biota laut seperti kepiting kelapa, udang dan ikan", ajak Kapolsek.

Selain itu Kapolsek kembali mengingatkan pentingnya melestarikan hutan bakau sebagai salah satu paru-paru dunia.

"Juga merupakan benteng pertahanan mencegah abrasi pantai yang tentunya dapat menggerus pemukiman penduduk", tandasnya.

Uniknya seluruh personil dan masyarakat Desa Lalang yang terlibat dalam penanaman bibit bakau mengenakan ikan kepala warna merah putih dan diawali dengan hening cipta dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan.

"Penggunaan ikat kepala merah putih dan menyanyikan lagu perjuangan untuk menggugah semangat kemerdekaan kita dan mengisinya dengan hal-hal yang positif seperti penanaman bibit bakau ini", tutup Kapolsek Medang Deras Kompol M Syafi'i AS.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut