get app
inews
Aa Read Next : Polres Asahan Gagalkan Penyelundupan 1 Kg Sabu Kiriman dari Malaysia

3 Pekerja Migran Indonesia Bawa Sabu 4 Kg dari Malaysia Dibekuk Polres Asahan

Selasa, 07 November 2023 | 16:01 WIB
header img
3 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 4 kg dari Malaysia dibekuk Tim Gabungan Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polres Asahan.Foto: Ulil Amri

KISARAN, iNewsAsahanRaya.id - 3 Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat 4 kg dari Malaysia dibekuk Tim Gabungan Polda Sumatera Utara (Sumut) dan Polres Asahan. Ketiganya terbukti kembali ke Indonesia secara ilegal.

Kabid Humas Kombes Pol Hadi Wahyudi mengonfirmasi bahwa jaringan narkoba lintas negara ini berhasil diungkap oleh Polres Asahan dengan dukungan Ditresnarkoba Polda Sumut.

Hadi menjelaskan bahwa awalnya Polres Asahan menerima informasi tentang keberadaan PMI yang masuk dari Malaysia melalui jalur ilegal di Klep Desa Silo Baru, Kecamatan Silo Laut, Kabupaten Asahan, pada Kamis, 19 Oktober 2023.

"Muhammad Thoif (30) adalah salah satu PMI yang berangkat secara sah namun kembali ke Indonesia secara ilegal karena membawa narkotika," ujarnya pada Senin, 6 November 2023.

Hadi melanjutkan dengan menjelaskan bahwa berkat kerja keras Polres Asahan dalam menggali informasi, tim berhasil mengembangkan jejak ke jaringan yang lebih tinggi. "Penyidik berhasil menangkap dua pelaku lainnya, yaitu HS dan SA, di Jawa Timur," ungkapnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut