get app
inews
Aa Read Next : Pelindo Jamin Kemudahan dan Kenyamanan Penumpang Selama Mudik

Gunakan KM. Kelud, 2.361 Pemudik Tiba di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan

Senin, 01 April 2024 | 21:01 WIB
header img
Foto : Ribuan penumpang tiba di Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan Merayakan Idul Fitri 1445 H

MEDAN, iNewsAsahanRaya.id - 2.361 penumpang kapal motor kelud tiba di terminal penumpang bandar deli belawan kota medan Sumatera Utara, Senin (01/04/2024)

2.361 penumpang Kapal Motor Kelud tiba di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan kota Medan Sumatera Utara. Ribuan penumpang ini merupakan pemudik yang bekerja di batam kepulauan riau dan berencana untuk merayakan lebaran dikampung halaman di Medan dan sekitarnya.

Rahmah (40) salah seorang pemudik asal Batam mengaku selama menggunakan jasa transportasi laut KM. Kelud merasa nyaman dan memilih kapal kelud karena harga tiket kapal yang terjangkau dari tiket pesawat.

"Kalau menurut pandangan saya normal semuanya, tidak ada kepadatan namun saya menyayangkan tiket kapal yang cepat habis di aplikasi penjualan tiket, saya beranikan diri datang ke pelabuhan rupanya banyak calo menjual tiket kapal dengan harga yang jauh lebih mahal" ucapnya.

Sementara itu Biwa Abi Laksana, Kepala Cabang PT. Pelni Medan mengatakan, kapal Kelud yang tiba di Medan belawan ini mulai menunjukkan kenaikan jumlah penumpang.

"Nantinya akan ada 11 frekuensi kedatangan dan keberangkatan yang akan mengangkut penumpang, yakni 10 kali KM. Kelud dan satu kali KM. Dorolonda yang diperbantukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang" ucap Abi Biwa.

Rencananya KM. Kelud akan bertolak dari Terminal Penumpang Bandar Deli Belawan selasa pagi dengan mengangkut 1.000 lebih penumpang tujuan Batam. 

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut