get app
inews
Aa Read Next : PT Prima Pengembangan Kawasan Menyerahkan Hewan Qurban Di Desa Kuala Tanjung

SPSL Grup Laksanakan Refreshment KMAP Batch 4

Kamis, 06 Juni 2024 | 15:16 WIB
header img
Foto : Pelaksanakan Refreshment KMAP Batch 4

Medan, iNewsAsahanRaya.id - SPSL Group menyelenggarakan kegiatan Refreshment KMAP Batch 4, Senin (03/06/2024) di Gedung Grha Pelindo, Ruang Selat Malaka, lantai 7A. Kegiatan ini dihadiri perwakilan dari Anak Perusahaan SPSL Group  yang berada diwilayah Medan atau Regional 1, yaitu PT. Prima Pengembangan Kawasan, PT Prima Indonesia Logistik dan PT Prima Multi Peralatan.


Kegiatan yang berlangsung 1 hari ini merupakan lanjutan dari program Knowledge Map Roadmap memasuki fase Pembaruan Knowledge Map. Dipandu oleh Alvin Soleh, Konsultan dari KMPlus Consulting para peserta mendapat pembekalan kembali materi KMAP dan diminta untuk memperbaharui dan melengkapi Knowledge Map di masing-masing Divisi dimana para peserta ditugaskan.


Sebagai output kegiatan kali ini, peserta juga diminta untuk membuat dokumentasi pengetahuan dari masing-masing strategic knowledge map yang telah diperbarui dan lengkap.


Alvin Soleh menyampaikan kepada para peserta bahwa tujuan knowledge management adalah menciptakan nilai tambah dan meningkatkan daya saing perusahaan melalui penngelolaan pengetahuan secara efektif, untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas perusahaan, serta mengembangkan inovasi yang bermanfaat dan berkelanjutan.


"Ada 3 tingkatan dari Knowledge, diantaranya Basic Knowledge, Advance Knowledge dan Innovative Knowledge. Pada Basic Knowledge pengetahuan dasar menjadi prasyarat untuk dapat melakukan sebuah pekerjaan dengan baik atau tidak melakukan kesalahan", ucap Alvin Soleh.

"Advancs knowledge merupakan pengetahuan yang didapat dari pengalaman. Pengetahuan tersebut memberi nilai tambah terhadap hasil pekerjaan. Innovative knowledge merupakan pengetahuan yang didapat dari gabungan pengalaman dan hasil belajar berkelanjutan. Pengetahuan ini membuat perbedaan dan mencipatakan nilai tambah yang besar. Knowledge Map (KM) mengidentifikasi pengetahuan yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan secara efektif dan menciptakan nilai tambah. Diharapkan para peserta dapat mengimplementasikan KM dalam pekerjaan sehari-hari, memotivasi team dan rekan untuk memanfaatkan KM serta berkolaborasi dalam memanfaatkan KM di dalam pekerjaan.”, lanjut Alvin.


Saat dimintai keterangan terpisah, Direktur Utama PT Prima Pengembangan Kawasan (PPK) Akhirman menyampaikan, Manajemen mendukung penuh keikutsertaan pegawai PT PPK dalam kegiatan Refreshment KMAP Batch 4 ini.

"Diharapkan seluruh pegawai dapat mengaplikasikan KM dalam kegiatan sehari-hari dalam rangka mewujudkan efektifitas dan efisiensi kerja, meningkatkan produktivitas dan kinerja, serta dapat melahirkan inovasi-inovasi pembaharuan yang dapat bermanfaat agar Perusahaan dapat berdaya saing dan terus menjadi terdepan ditengah persaingan global”, ucap Akhirman.


Kegiatan Refreshment KMAP Batch 4 ini, dinyatakan selesai dan ditutup setelah para peserta membuat dan menyampaikan Dokumentasi Pengetahuan dari masing-masing Strategic Knowledge Map sesuai dengan template yang dibagikan Panitia dan juga Para Peserta berfoto bersama.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut