Logo Network
Network

Polisi Bagi Bunga, Pengendara Motor Terkejut Takut Ditilang

Fadly Pelka
.
Sabtu, 02 Juli 2022 | 12:41 WIB
Polisi Bagi Bunga, Pengendara Motor Terkejut Takut Ditilang
Satlantas Polres Asahan berbagi bunga untuk pengguna kendaraan di Jalan Cokro Aminito, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat(1/6/2022). (Asahan raya.inews.id/Fadly Pelka)

ASAHAN, asahanraya.inews.id -Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-76 tahun, Satlantas Polres Asahan membagi-bagikan beberapa kuntum bunga kepada pengguna jalan yang melintas di Mako Lantas Jalan Cokro Aminito, Kecamatan Kota Kisaran Barat, Kabupaten Asahan, Jumat(1/7/2022).

Namun, saat proses pemberian bunga tersebut berlangsung, beberapa pengendara terlihat memutar balik kendaraannya, karena menduga bahwa petugas akan menilang dirinya. Salah seorang pengendara yang ditemui tidak menggunakan helm, Irma mengaku terkejut dan takut ditilang oleh petugas

Namun, setelah diberhentikan, Irma sontak terkejut, pasalnya bukan kertas tilang yang dikeluarkan, malah sekuntum bunga mawar yang diberikan personel.

"Awalnya takut, karena ga pakai helm Tapi setelah tau jadi senang," kata Irma kepada asahanraya.inews.id.

Ia menduga, awalnya aksi personel Satlantas Polres Asahan itu melakukan razia dan akan menindak dirinya.

"Kami kira bakal di razia, karena kami ga pakai helm karena kami tadi buru-buru," katanya.

Sementara, Kanit Gakum Satlantas Polres Asahan, IPTU Roni mengatakan razia ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-76. "Hari ini kami melakukan aksi bagi-bagi beberapa kuntum bunga untuk pengguna jalan untuk menyambut hut Bhayangkara," kata IPTU Roni. Kata Roni, pembagian bunga ini dimaksudkan untuk menghimbau pengguna jalan agar dapat mematuhi peraturan Lalulintas. "Sembari membagi Beberapa kuntum bunga, kami juga menghimbau kepada pengendara agar berhati-hati dan melengkapi surat-surat hingga helmnya," pungkasnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News

Bagikan Artikel Ini