Logo Network
Network

Pendiri KSJ Ikhwan Lubis Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bacaleg DPR RI

Fadly Pelka
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 19:06 WIB
Pendiri KSJ Ikhwan Lubis Resmi Daftarkan Diri Sebagai Bacaleg DPR RI
Foto, Pendiri KSJ Ikhwan Lubis daftarkan diri sebagai Bacaleg DPR-RI dari Partai Nasdem. iNewsAsahanRaya/Fadly Pelka.

MEDAN, iNewsAsahanRaya.id - Pendaftaran Ikhwan selaku pendiri Komunitas Sedekah Jum'at (KSJ) sebagai Bacaleg Nasdem terasa spesial karena bertepatan dengan penetapan mantan Gubernur Jakarta Anies Bawesdan sebagai Calon Presiden dari Partai Nasdem.

Mantan Kapolres Pelabuhan Belawan dan Mantan Kapolres Batu Bara ini resmi mendaftarkan diri sebagai Bakal Calin Legislatif (Bacaleg) DPR RI melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Kepastian tersebut terjawab saat Ikhwan terlihat berada di Kantor DPW Nasdem Provinsi Sumatera Utara menyerahkan berkas pencalonannya, Senin (3/10/22).

Dikonfirmasi wartawan, pejuang kaum Dhuafa Kombes Pol (Purn) H. Ikhwan membenarkan dirinya mendaftar sebagai Bacaleg DPR RI dari Partai Nasdem.

"Setelah purna ini saya akan terus mengabdi untuk masyarakat. Saya juga menginginkan Indonesia nantinya akan melaksanakan kegiatan sosial di setiap hari Jumat dalam Gerakan Jumat Barokah. Kepedulian terhadap kaum Dhuafa dan anak anak yatim inilah yang membuat langkah saya ingin terus memperjuangkan hak hak mereka melalui legislatif", ungkapnya.

Ikhwan menjelaskan program dirinya ingin membawa Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) yang didirikannya 3 tahun lalu di Belawan dan berkembang pesat sewaktu dirinya menjabat Kapolres Batu Bara menjadi program nasional.

"Demi kesejahteraan masyarakat kalangan bawah", ucapnya.

Sekedar diketahui, dukungan masyarakat serta relawan KSJ yang melakukan kegiatan rutin Jumat Barokah sudah ada di beberapa Provinsi dan hampir di seluruh Sumatera serta Pulau Jawa.

"Ini yang menginspirasi saya menjadikan Program Sedekah Jumat KSJ menjadi Jumat Barokah Nasional", imbuhnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.