get app
inews
Aa Read Next : Polres Tanjung Balai Cokok 7 Pelaku Sindikat Spesilais Curanmor, 16 Motor Korban Diamankan

Kawanan Garong Rampok Rp30 Juta di Kantor Lembaga Pembiayaan, Langsung Masuk ke Ruang Keuangan

Selasa, 18 Juli 2023 | 13:17 WIB
header img
Pelaku garong saat mengendap masuk ke ruang bagian keuangan kantor lembaga pembiayaan dan pemberdayaan UMKM MEKAAR di Belawan Kota Medan, Sumatera Utara. Pelaku berhasil membawa kabur uang sebanyak Rp30 juta. (Foto:CCTV)

MEDAN, iNewsAsahanRaya.id – Aksi begal dang geng motor di Medan belum selesai, kini muncul lagi aksi perampokan garong bersenjata tajam terekam CCTV.

Pelaku garong mengancam dan merampok uang dari kantor lembaga pembiayaan dan pemberdayaan UMKM MEKAAR di Belawan Kota Medan, Sumatera Utara. Pelaku berhasil membawa kabur uang sebanyak Rp30 juta.

Dalam rekaman CCTV kantor lembaga pembiayaan dan pemberdayaan UMKM MEKAAR di Jalan Paitan Kelurahan Belawan Bahagia, Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, terlihat seorang pemuda masuk ke dalam kantor layanan pinjam modal tersebut.

Dengan menutup wajah mengguna kaos yang dikenakannya, pelaku masuk ke ruangan keuanganan kantor dan merampok satu buah amplop berisi uang Rp30 juta sambil menodongkan pisau ke arah dua pegawai wanita.

Peristiwa ini sontak membuat kedua pegawai berteriak meminta pertolongan warga sekitar, namun pelaku berhasil kabur.

Kantor Mekaar tersebut pun terpantau dirantai oleh pegawai. Sementara itu Juni salah seorang pegawai Mekaar mengatakan, peristiwa tersebut membuat kedua pegawai yang saat kejadian bertugas trauma, dan sementara diliburkan dari pekerjaan.

Kapolsek Medan Belawan Kompol Henman Limbong mengatakan, pelaku berjumlah 2 orang. Satu pelaku berperan sebagai eksekutor perampokan dan satu lainnya menjaga situasi di luar kantor.

Petugas tengah menyelidiki kasus perampokan tersebut dengan meminta keterangan sejumlah saksi.

Kini polisi tengah menyelidiki kasus perampokan bersajam tersebut dan memburu kedua pelaku.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut