get app
inews
Aa Read Next : Relawan Zahir Marah, Minta APH Usut Dugaan Fitnah Terhadap Bupati

Ini Keberhasilan Pemerintahan Bupati Batu Bara Zahir Versi Relawan

Jum'at, 06 Oktober 2023 | 15:32 WIB
header img
Unjukrasa Relawan Zahir. iNewsAsahanRaya.id/ebson.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Relawan Zahir mencatat, bahwa masyarakat Kabupaten Batu Bara telah merasakan pembangunan dibidang infrastuktur dan pertumbuhan ekonomi.

Bahkan dimasa pemerintahan Zahir pada tahun 2022 lalu setidaknya telah berhasil membangun  jalan kabupaten Batu Bara dalam kondisi mulus dengan panjang mencapai 369,414 kilometer.

Padahal sebelumnya kondisi jalan bagus pada tahun 2018 lalu hanya sepanjang 298,141 kilometer.

Catatan keberhasilan tersebut dipaparkan Relawan Zahir saat berunjukrasa di halaman kantor Bupati Batu Bara di Lima Puluh, Jumat (6/10/23).

"Atau dipersentasekan naik sebesar 63%, dan laju pertumbuhan ekonomi 4 % dalam 4 tahun kepemimpinan Bupati Zahir di Batu Bara" cetus oratornya.

Apalagi disebutkan orator Relawan bahwa rakyat miskin berkurang sesuai catatan Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Batu Bara.

Selain itu, masih menurut Relawan, di pemerintahannya pada tahun 2022 telah menyelamatkan rakyat miskin dan turun menjadi 11,53 %, yang sebelumnya di level 12,57 % pada tahun 2018.

Relawan juga mengungkapkan banyaknya prestasi yang diperoleh dimasa Zahir, termasuk mendapatkan Opini WTP dari BPK RI 4 tahun secara berturut.

Bahkan pada tahun 2022 Kabupaten Batu Bara juga mendapat anugrah Keterbukaan Informasi Publik (KIP) dari Komisi Informasi (KI).

"Hal ini membuktikan mudahnya mengakses informasi daerah dan peningkatan transparansi dimasa kepemimpinan Zahir", pungkasnya.

Atas dasar itulah Relawan Zahir yang datang sebanyak 600 orang melalui 3 oratornya yakni Marwan, M Syafi'i dan M Sultan, menyatakan sikap perlunya Bupati Zahir melanjutkan pembangunan infrastuktur dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Batu Bara.

Kemudian mendukung Bupati Zahir dalam mewujudkan Batu Bara menjadi masyarakat industri serta mendukung pemerataan pembangunan dan ekonomi di Kabupaten Batu Bara

Pada akhirnya Relawan menyatakan mendukung program pembangunan di Kabupaten Batu Bara baik yang bersumber dari APBD maupun APBN.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut