get app
inews
Aa Read Next : Putri Batu Bara Nabila Zahra Mohon Doa Ikuti Ajang Putra Putri Pesona Nusantara 2023

Grand Final Putra Putri Batu Bara 2023, Nobatkan Abdul Cholis dan Nabila Zahra Sebagai Pemenang

Senin, 19 Juni 2023 | 11:35 WIB
header img
Pemenang Utama Putri Berbakat Batu Bara 2023 Nabila Zahra berpose bersama kedua orangtua dan saudaranya. iNewsAsahanRaya.id.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Malam Grand Final ajang pemilihan Putra Putri Batu Bara tahun 2023 menobatkan Abdul Cholis dan Nabila Zahra, keduanya perwakilan Kecamatan Air Putih menjadi pemenang utama Putra Putri berbakat Batu Bara tahun 2023.

Prestasi membanggakan tersebut diraih melalui ajang grand final digelar dan dibuka Bupati Batu Bara Zahir di Pendopo Perjuangan Simpang Dolok, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Minggu (18/6/23) malam.

Pada malam grand final yang diikuti 10 putra dan 10 putri perwakilan kecamatan tersebut melahirkan putra dan putri berbakat Kabupaten Batu Bara.

Setelah melalui uji kompetisi dengan menunjukkan bakat dan kemampuan mempresentasikan potensi Kabupaten Batu Bara, akhirnya Abdul Cholis wakil Kecamatan Air Putih bersama Nabila Zahra yang juga wakil Kecamatan Air Putih tampil memukau dan terpilih sebagai Putra Putri Batu Bara 2023.

Atas prestasi tersebut disamping menerima piala dan souvenir keduanya juga menerima uang pembinaan masing-masing Rp. 1,5 juta.

Pada malam grand final tersebut sebanyak 20 peserta finalis tampil  berkompetisi dengan menunjukkan bakat dan kemampuan mempresentasikan potensi Kabupaten Batu Bara.

Sebelumnya para peserta yang mengikuti ajang pemilihan Putra Putri Batu Bara tahun 2023 ini telah mengikuti serangkaian seleksi dan pembekalan serta pembinaan.

Malam grand final ini menentukan satu pasangan finalis yang akan dinobatkan sebagai Putra Putri Batu Bara tahun 2023.

Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan tahun kedua yang diselenggarakan oleh Kelompok Pemuda Millenial Batu Bara yang dikenal dengan Putra Putri Berbakat Kabupaten Batu Bara.

Dalam sambutannya Bupati Zahir mengatakan akan mendukung penuh kegiatan positif pemuda Batu Bara yang seperti ini di tahun berikutnya.

"Saya minta kepada Kadis Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Batu Bara Safri Musa agar menjadi mediator dan wadah untuk terus memberikan perhatian yang berkelanjutan," pesan Bupati Zahir.

Turut hadir Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir, Camat Datuk Lima Puluh Wahidin Kamal, Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Batu Bara Safri Musa, tokoh masyarakat serta tokoh pemuda menyaksikan langsung acara grand final bersama dengan antusias ratusan pengunjung lainnya.

Dihubungi wartawan, Bima Habib yang merupakan orangtua Nabila Zahra mengucapkan syukur atas keberhasilan putrinya menjadi Putri Berbakat Batu Bara tahun 2023.

"Terimakasih untuk semua yang mendukung Nabila menjadi pemenang utama dalam acara pemilihan Putra Putri berbakat Kabupaten Batu Bara tahun 2023", ucapnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut