get app
inews
Aa Read Next : Putra Asal Batu Bara Ini Pernah Selamatkan Prabowo

Bawaslu Telusuri Rekaman Suara Diduga Pejabat Forkopimda Batubara Dukung Prabowo-Gibran

Senin, 15 Januari 2024 | 17:16 WIB
header img
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia sedang menelusuri rekaman suara yang diduga berisi percakapan para pejabat forkopimda di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara. Foto: Dok

JAKARTA, iNewsAsahanRaya.id - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia sedang menelusuri rekaman suara yang diduga berisi percakapan para pejabat forkopimda di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Rekaman tersebut viral di media sosial dan diduga berisi rencana untuk memenangkan pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Anggota Bawaslu RI, Lolly Suhenty, mengatakan bahwa Bawaslu sedang melakukan penelusuran untuk memastikan kebenaran rekaman tersebut.

LIHAT JUGA: Rekaman Suara Bocor Dukung Paslon Prabowo-Gibran, Dandim 0208 Asahan Bantah Tidak Ada Pertemuan

"Bawaslu sedang melakukan penelusuran. Kita cek dulu kebenarannya," kata Lolly saat dikonfirmasi, Senin (15/1/2024).

Sebelumnya, rekaman suara yang diduga berisi percakapan para pejabat di Batubara viral di media sosial. Dalam rekaman tersebut, terdengar suara seorang pria yang diduga adalah Kepala Kejaksaan Negeri, Kajari Batubara, mengarahkan agar seluruh pemerintah desa di Batubara mengarahkan dana desa untuk mendukung pemenangan Prabowo-Gibran.

Deputi Hukum Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Todung Mulya Lubis, mengatakan bahwa rekaman tersebut merupakan bentuk konspirasi politik yang sangat kejam.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut