get app
inews
Aa Read Next : PT Inalum Dukung Perkembangan Hutan Mangrove

PT Inalum Gelar Sosialisasi Anak Berkebutuhan Khusus

Jum'at, 23 Februari 2024 | 11:33 WIB
header img
Foto, PT Inalum Gelar Sosialisasi Anak Berkebutuhan Khusus. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id -Dalam rangka menjalankan program tanggung jawab sosial dan lingkungan (PTJSL), PT Inalum dan Komunitas Bintang Harapan menggelar seminar  sosialisasi anak berkebutuhan khusus di Aula MPH Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Rabu (21/02/2024).

Dalam sosialisasi anak berkebutuhan khusus ini PT Inalum menghadirkan psikolog senior dan ternama dari Provinsi Sumatera Utara, Eka Ervika, sebagai nara sumber.

Sebagai bentuk kepeduliannya kepada anak berkebutuhan khusus, PT Inalum bekerjasama dengan Rumah Komunitas Bintang Harapan yang berada di Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, untuk mengatasi permasalahan anak berkebutuhan khusus.

Komunitas Bintang Harapan merupakan komunitas tempat pendidikan dan terapis bagi anak yang berstatus anak berkebutuhan khusus, saat ini sudah 40 orang anak berkebutuhan khusus  dengan batas usia maksimal 15 tahun dan 5 orang tenaga terapis dan pengajar sedang melakukan program terapis dan pendidikan khusus di  komunitas Bintang Harapan.

Pembina Komunitas Bintang Harapan Bertha Ratih Singgih mengatakan, sementara waktu ini Bintang Harapan hanya melayani anak berkebutuhan khusus bagi putra dan putri karyawan PT Inalum saja, dan kemungkinan kedepannya akan dapat melayani secara umum, untuk pembiayaan pendidikan dan terapis selain dari dukungan dari PT Inalum, biaya juga ditanggung oleh orang tua dari anak yang berkebutuhan khusus.

Sementara itu Senior Vice President Corporate Social Responsibility PT Inalum, Daniel Hutauruk mengatakan, dengan adanya pengobatan, pendidikan dan terapis bagi anak berkebutuhan khusus ini, PT Inalum dan Komunitas Harapan berharap agar kedepannya anak berkebutuhan khusus ini bisa mendapatkan yang mereka butuhkan sehingga nantinya mereka juga bisa mendapat kehidupan yang normal di masyarakat.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut