get app
inews
Aa Read Next : PT Inalum Dukung Perkembangan Hutan Mangrove

Pabrik Smelter INALUM Dikunjungi Asosiasi Manajemen Indonesia

Rabu, 26 Juni 2024 | 14:06 WIB
header img
Foto, Pabrik Smelter INALUM Dikunjungi Asosiasi Manajemen Indonesia. iNewsAsahanRaya.id/Fadly Pelka.

BATU BARA, iNewsAsahanRaya.id - Asosiasi Manajemen Indonesia (AMA) berkunjung ke Smelter PT Indonesia Asahan Aluminium (INALUM), Pabrik Peleburan Aluminium terbesar di Indonesia. Kunjungan diikuti sekitar 26 orang yang merupakan anggota dan pengurus BPC AMA. 

Bertempat di Ballroom Gedung Kantor Utama INALUM, Batu Bara, Rabu (19/06/2024) rombongan disambut oleh salah seorang Pelaksana Hubungan Masyarakat INALUM, Muhammad Fadly. 

Kegiatan diawali dengan penyambutan oleh Chandra Gunawan Dalimunthe, Manager Government, External Relations and Communications INALUM, dan Edy Sanjaya, Vice President AMA yang mewakili Leo Wijaya, President AMA yang berhalangan hadir.

Setelahnya, rombongan disuguhkan tayangan Video Company Profile, di mana di dalamnya terdapat sejarah perusahaan, produk, dan program keberlanjutan INALUM. Dilanjutkan pemaparan proses produksi secara menyeluruh oleh Gratha Adhitya Putra, Manager Process Engineering INALUM.

Kegiatan dilanjutkan dengan keliling Pabrik Smelter (Plant Tour) seluas 100 Ha, dimulai dari areal peleburan, pencetakan (casting), dan berakhir di TUKS (Terminal Untuk Kebutuhan Sendiri) INALUM Port, di mana ini adalah pelabuhan tempat penerimaan bahan baku dan pengantaran produk aluminium kepada konsumen, baik domestik maupun luar negeri. Kunjungan ke TUKS INALUM Port adalah sesi terakhir Plant Tour. 

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut