get app
inews
Aa Read Next : Lagi Cukur Rambut, Spesialis Pembobol Rumah Diringkus Polisi

H Edimin Resmikan Musala Polsek Kampung Rakyat 

Selasa, 02 April 2024 | 09:06 WIB
header img
Foto, Bupati H Edimin didampingi Waka Polres Labuhanbatu Selatan Kompol Bambang Gunanti Hutabarat, PJU serta Danramil saat menandatangani prasasti Musala Al-Ikhlas Wira Pratama Cendekia Polsek Kampung Rakyat, iNewsAsahanRaya.id/ Randi Kurniawan.

LABUSEL, iNewsAsahanRaya.id – Bupati H Edimin didampingi Waka Polres Labuhanbatu Selatan serta unsur Forkopimcam meresmikan Musala Al-Ikhlas Wira Pratama Cendekia Polsek Kampung Rakyat, Senin (1/4/2024). Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati dan dilanjutkan pengguntingan pita.

Nama Musala Al-Ikhlas Wira Pratama Cendekia" diambil dari nama Angkatan Resimen Kapolsek Kampung Rakyat saat menempuh pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP).

Kapolsek Kampung Rakyat AKP Oscar Revelino Tambunan mengatakan, pembangunan Musala ini dimulai dari keprihatinannya terhadap personel yang ingin beribadah namun terbatas ruangan di dalam Polsek. Hal ini pun sampai dan mendapat respon positif dari Bupati, yang akhirnya menghibahkan dana untuk pembangunan.

“Sebelumnya setiap personel yang ingin melaksanakan sholat di salah satu ruangan yang ada di dalam kantor, kayaknya kurang pas, makanya kami coba sampaikan dengan pak Bupati dan puji tuhan beliau sangat respon. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan,” katanya. 

Waka Polres Kompol Bambang Gunanti Hutabarat juga mendoakan Bupati senantiasa selalu dalam kesuksesan.

“Terima kasih pak Bupati atas bantuan Musala ini, mudah-mudahan dengan ikhlasnya bapak lebih sehat, panjang umur, dimurahkan rezeki dan kedepannya lebih sukses lagi,” pungkasnya.

Sementara Bupati H Edimin berharap dengan berdirinya Musala tersebut dapat memperkuat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan personel. Hal itu juga sebagai suatu kebanggaan baginya, sebab Kapolsek yang beragama non muslim namun tetap menggagas pembangunannya.

“Ini sebagai suatu kebanggaan bagi kami, biarpun kapolsek Nasrani tapi dia menggedor untuk pembangunan Musala ini, jarang ada yang seperti ini,” sebutnya.

Bupati juga berjanji akan terus mendukung program kepolisian yang ada di Labuhanbatu Selatan.

“Kami di pemerintahan insya allah tetap mendukung program kepolisian di Labusel ini, semoga sinergitas dan kolaborasi kita semakin baik,” jelasnya.

Kegiatan dirangkai dengan penyantunan anak yatim, kaum dhuafa serta tausiyah dan berbuka puasa bersama.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut