get app
inews
Aa Read Next : Lagi Cukur Rambut, Spesialis Pembobol Rumah Diringkus Polisi

Puncak Arus Mudik Diprediksi di H-1 Lebaran

Selasa, 09 April 2024 | 09:23 WIB
header img
Foto, Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, saat mengurai arus lalulintas di Jalinsum Kotapinang. iNewsAsahanRaya.id/ Randi Kurniawan.

LABUSEL, iNewsAsahanRaya.id - Puncak arus mudik yang melintas di Jalinsum Labuhanbatu Selatan diprediksi terjadi di H-1 Idul Fitri 1445 H. Antisipasi kemacetan terjadi, 80 personel disiagakan di dua titik rawan macet, yaitu Kotapinang dan Torgamba.

Kapolres Labuhanbatu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak memprediksi puncak arus mudik di Jalan Lintas Sumatra (Jalinsum) Labusel terjadi pada H-1 Idul Fitri. Hal ini disampaikannya saat mengurai kemacetan di Pos Pengamanan Kotapinang pada Senin (8/4/2024).

Untuk Jalinsum Labusel sendiri, menurut Kapolres, ada dua titik rawan macet, yaitu di Cikampak Torgamba dan Kotapinang, sebab jalur tersebut merupakan pusat pertokoan dan pasar tradisional. Untuk itu, sebanyak 80 personel disiagakan di lokasi.

"Kalau di H-2 lebaran ini cukup signifikan peningkatannya, khususnya dari Pekanbaru menuju Medan. Kalau 2 titik rawan macet ini pusat keramaian, sehingga kecepatan kendaraan sangat minim untuk melintas. Kita siapkan 40 personel di Kotapinang ini dan 40 di Torgamba antisipasi hal tersebut," ujarnya.

Meskipun arus lalin padat merayap, Kapolres menyebut tak terjadi kemacetan total. Pihaknya juga sempat melakukan pengalihan arus di beberapa jalur alternatif, namun kurang efektif.

"Kemacetan total tidak ada hanya padat merayap. Ada beberapa jalur alternatif yang kita gunakan di kotapinang dan torgamba namun kurang efektif, sehingga kita kembali ke jalur utama," pungkasnya.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut