get app
inews
Aa Read Next : Bupati Edimin Akan Hadirkan Kantor Unit Layanan Paspor di Kotapinang

Pisah Sambut Waka, Edimin Sebut Pemkab dan Polres Saudara Kandung

Jum'at, 05 April 2024 | 09:59 WIB
header img
Foto, H Edimin Bupati Labuhanbatu Selatan memberikan cenderamata kepada Kompol Bambang Gunanti Hutabarat saat acara pisah sambut Waka Polres Labusel. iNewsAsahanRaya.id/ Randi Kurniawan.

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id – Bupati H Edimin bersama wakilnya H Ahmad Fadly Tanjung menghadiri pisah sambut jabatan Waka Polres Labuhanbatu Selatan dan Kapolsek Sungai Kanan yang digelar di halaman Mako Polres setempat, Kamis (4/4/2024).

Adapun pejabat Waka Polres sebelumnya Kompol Bambang Gunanti Hutabarat promosi jabatan baru sebagai Kapolsek Sunggal Polrestabes Medan dan posisinya digantikan oleh Kompol Ramsen Samosir, yang sebelumnya menjabat Kabag Ren Polres Serdang Bedagai.

Kemudian Kapolsek Sungai Kanan dari AKP Samsudin Amri dimutasi sebagai Kasubbag Bekpal Bag Log Polres Humbang Hasundutan dan posisinya diisi oleh AKP Pardomuan Hutasuhut, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiwas Polres Labuhanbatu.

Saat dikonfirmasi usai kegiatan berlangsung, Bupati H Edimin menyebutkan, hubungan Pemkab dengan Polres sudah seperti saudara kandung. Ia juga akan terus mendukung program di kepolisian.

Ditahun ini, pihaknya juga akan menghibahkan 6 mobil dinas kepolisian untuk Polres maupun Polsek jajaran setelah tahun lalu 1 unit bus dan mobil patroli. Hal ini dilakukan sebagai bentuk dukungan agar pelayanan di masyarakat semakin baik dan kamtibmas dapat terus terjaga dan kondusif.

“Kami dan Polres ini bukan seperti orang lain, sudah seperti saudara kandung. Kemudian kepada Kompol Bambang selama bertugas sangat bermasyarakat, kami mengucapkan selamat di jabatan barunya,” ujarnya.

Kapolres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak mengatakan, bahwa posisi jabatan yang ditempati bukan karena hubungan kedekatan dengan pimpinan, melainkan kapan tuhan berkehendak untuk menempati posisi tersebut.

“Keberhasilan kawan-kawan berkat doa. Bisa menjadi Kapolsek Medan Sunggal juga karena doa, doa orang tua, istri dan anak. Kepada Waka yang baru, silahkan mengikuti jejak yang telah dilakukan Kompol Bambang. Lebih baik menata hubungan dan keharmonisan ke masyarakat, dan begitu juga dengan Kapolsek yang baru,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri unsur Forkopimda, PJU dan personel, tokoh masyarakat, okp, ormas serta dirangkai dengan berbuka puasa bersama.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut