get app
inews
Aa Read Next : Jelang Idul Fitri, Iwabri Rantauprapat Bagi Bingkisan

PT Bank BRI Sosialisasikan KKP dan CMS di KPPN Rantauprapat

Selasa, 02 April 2024 | 22:04 WIB
header img
Foto, PT Bank Rakyat Indonesia bersama petugas Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Rantauprapat usai sosialisasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) serta aplikasi Cash Management System (CMS). iNewsAsahanRaya.id/ Randi Kurniawan.

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rantauprapat melakukan sosialisasi Kartu Kredit Pemerintah (KKP) serta aplikasi Cash Management System (CMS) di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Rantauprapat, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri oleh puluhan Satuan Kerja (Satker) KPPN Rantauprapat.

Andre Azona Lubis, selaku Junior Manager Regional Office (RO) Medan Salary Based Loan and Departement Credit Card dari BRI yang hadir sebagai pemateri dalam sosialisasi menyatakan, tujuan kegiatan tersebut adalah untuk mempermudah satker di bawah binaan KPPN Rantauprapat dalam melakukan transaksi cashless.

Ia juga menyebutkan bahwa BRI RO Medan telah menginisiasi road show sejak semester pertama tahun 2023 ke KPPN di seluruh Sumatera Utara, dengan tujuan mempermudah satker di seluruh wilayah Sumatera Utara dalam mengakses layanan perbankan terkait CMS dan KKP.

“Jadi disini sudah memasuki titik ke 6 yang kita lakukan. Kami dari BRI RO Medan berinisiasi road show di seluruh KPPN Sumut, tujuan untuk mempermudah satker dalam mengakses perbankan terkait CMS dan KKP,” ujarnya.

Kepala KPPN Rantauprapat, Warid Sudarwanto, menyatakan bahwa hingga saat ini ada 51 satker di bawah binaan instansi yang dipimpinnya.

Dengan adanya sosialisasi ini, ia berharap pemahaman satker terkait KKP dan CMS semakin meningkat dan dapat memaksimalkan penggunaan KKP dan CMS dalam mempercepat realisasi anggaran belanja,

Warid Sudarwanto juga menyampaikan terima kasih kepada BRI dan peserta yang telah menghadiri acara tersebut. Ia menyatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti dengan pembentukan grup whatsapp (wa group) agar jika ada kendala nantinya dapat saling berbagi informasi.

“Kami akan menindaklanjuti dengan membuat wa group tadi ya, supaya jika ada kendala nantinya bisa saling sharing. Terima kasih kerjasama yang baik ini,” pungkasnya

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut