Pelantikan Panwaslu, Dandim 0209/LB Tekankan Pentingnya Netralitas

Fadly Pelka
Foto, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro (ketiga kiri) saat menghadiri pelantikan anggota Panwaslu. iNewsAsahanRaya.id/ Fadly Pelka.

LABUHANBATU, iNewsAsahanRaya.id - Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro menghadiri pelantikan anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kabupaten Labuhanbatu. Dalam acara itu, Dandim berpesan agar anggota Panwaslu yang dilantik, tidak memihak kepada salah satu calon dalam pemilihan kepala daerah.

Kegiatan pelantikan tersebut diselenggarakan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) di Hotel Permata Land Rantauprapat, Jumat (24/5/2024).

Dikonfirmasi usai kegiatan, Dandim 0209/LB Letkol Inf Yudi Ardiyan Saputro berharap anggota Panwaslu yang terpilih dapat menjalankan tugas mereka dengan baik dan membantu pihaknya di lapangan.

Ia menekankan pentingnya netralitas Panwaslu agar pelaksanaan Pilkada di Labuhanbatu berlangsung kondusif, aman, dan lancar tanpa gejolak.

"Harapannya mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, dapat membantu kami di lapangan, sehingga pelaksanaan Pilkada dapat berjalan dengan kondusif, aman dan lancar dan tidak ada gejolak yang timbul," ujarnya.

Selain itu, Letkol Inf Yudi juga mengimbau masyarakat untuk menjalankan fungsi mereka sebagai pemilih dengan baik dan sesuai hati nurani masing-masing.

"Masyarakat juga diharapkan ikut mensukseskan Pilkada nanti dengan melaksanakan fungsinya sebagai pemilih dengan baik sesuai hati nuraninya," tuturnya.

Plt Bupati Hj Ellya Rosa Siregar juga menyampaikan selamat kepada Panwaslu Kecamatan yang baru dilantik, berharap mereka dapat menjalankan tugas dengan baik.

Sementara Ketua Bawaslu Labuhanbatu, Wahyudi menambahkan, anggota Panwaslu yang dilantik sebanyak 25 orang.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.
News Update
Kanal
Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik Lebih Lanjut
MNC Portal
Live TV
MNC Network