Kepergok Warga Curi Motor di Masjid, Pelaku Dikejar dan Dibanting

Adi Palapa Harahap
.
Jum'at, 15 Juli 2022 | 23:35 WIB
Foto, Pelaku Kepergok Warga Curi Motor, Spontan Dikejar dan Dibanting Warga. InewsAsahanraya.id/Adi Palapa Harahap.

DELI SERDANG, InewsAsahanraya.id - Kepergok warga sedang mencuri sepeda motor di areal masjid, terekam kamera CCTV, dalam rekaman tersebut terlihat pelaku langsung dibanting oleh warga yang melihat aksinya.

Dalam rekaman CCTV yang diterima iNewsAsahanraya.id, tampak pria yang mengenakan masker warna hitam itu berkali-kali berupaya membobol kunci sepeda motor yang terparkir di area masjid. Setidaknya ada tiga motor yang pelaku coba bobol. Saat hendak membobol motor ketiga, tampak warga keluar dari area masjid. Terduga pelaku yang tampak panik berupaya menyembunyikan kunci T yang dibawanya. Warga yang mulai curiga terus memepet pelaku. Saat hendak kabur warga tersebut membanting pelaku hingga terjatuh.

Sejauh ini diketahui ternyata pelaku tidak hanya beraksi di satu masjid. Tampak pelaku yang sama juga beraksi di masjid Perumnas Mandala Kota Medan.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Agustiawan menyebutkan pelaku sudah berulang kali mencuri sepeda motor dengan target sasaran sepeda motor yang terparkir di masjid. Pelaku mengaku sengaja mengincar sepeda motor yang terparkir di masjid yang sepi dan minim pengawasan.

"Tim menuju TKP saat itu sudah diamankan warga. Dari hasil pengembangan ada TKP lain," ucap Agustiawan, Jumat (15/7/2022).

"Dia sengaja mengincar masjid karena suasana sepi. Pelaku ini residivis dan dua kali masuk penjara," pungkasnya.

Dalam kasus ini, pelaku terancam akan kembali dipenjara untuk yang ketiga kalinya selama 7 tahun karena dijerat dengan pasal 363 kitab undang–undang hukum pidana tentang pencurian.

Editor : Mohd Fadly Pelka

Follow Berita iNews Asahanraya di Google News

Bagikan Artikel Ini